Jokowi Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur untuk Rakyat Kecil di Periode Kedua

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, dikepemimpinan yang kedua akan terus melanjutkan pembangunan infrastruktur.

Jokowi Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur untuk Rakyat Kecil di Periode Kedua
Presiden Joko Widodo/BAS.


MONITORDAY.COM - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, di kepemimpinan yang kedua akan terus melanjutkan pembangunan infrastruktur.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam pidatonya pada acara Visi Indonesia Maju 2019-2024 di International Convention Center (SICC), Sentul, Bogor, Minggu (14/7) malam.

"Pembangunan infrastruktur akan terus dilanjutkan," kata Jokowi.

Ke depannya, Jokowi melanjutkan, infrastruktur akan dibangun lebih cepat lagi. "Infrastruktur besar sudah kita lakukan, Ke depan akan dibangun dengan lebih cepat," ujarnya.

Infrastruktur yang dibangun itu seperti jalan tol, kereta api, pelabuhan dan bandara. Yang nantinya, kata Jokowi, akan disambungkan dengan kawasan-kawasan industri kecil hingga kawasan-kawasan pariwisata.

"Akan kita sambungkan dengan kawansan-kawasan industri kecil, dengan kawasan-kawasan ekonomi khusus, dan kawasan-kawasan pariwisata," tutur Jokowi.

"Arahnya harus ke sana, fokusnya harus ke sana," imbuhnya.

Tidak hanya itu, infrastruktur yang dibangun itu akan disambungkan dengan kawasan persawahan, perkebunan hingga tambak perikanan.

"Kita juga jangan lupa menyambungkan infrastruktur-infrastruktur itu dengan kawasan-kawasan persawahan, dengan kawasan-kawasan perkebunan, dengan tambak perikanan," tegas Jokowi.