Kaesang Segera Nikahi Erina, Ini Penjelasan Gibran

Kaesang Segera Nikahi Erina, Ini Penjelasan Gibran
Gibran Rakabuming Raka bersama Kaesang Pangarep/Net.

MONITORDAY.COM - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka enggan membeberkan tanggal pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. 

"Masih rahasia," katanya usai melepas peserta Gerak Jalan Menyongsong Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Balai Kota Solo, Minggu (11/9).

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa membeberkan pernikahan Kaesang dengan kontestan Putri Indonesia perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu akan digelar di Solo akhir Desember mendatang.

Informasi tersebut ia sampaikan saat membuka acara Esport Lead National Series (LNS) di GOR Sritex, Sabtu (10/9) sore. Saat itu, Teguh memohonkan izin Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang tidak bisa hadir membuka acara.

Gibran Sibuk Bolak-Balik Yogya Urus Rencana Pernikahan Kaesang-Erina
Dikonfirmasi tentang hal itu, Gibran justru meminta awak media untuk bertanya kepada Teguh.

"Ya tanya Pak Teguh saja," katanya.

Dihubungi terpisah, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarasi, Arba'in Basyar mengatakan pihaknya belum mengetahui kapan pernikahan Kaesang akan digelar. Sampai saat ini keluarga Presiden Jokowi belum mengurus dokumen pernikahan Kaesang.

"Belum ada utusan yang kemari," katanya.

Ia menerangkan keluarga Kaesang tetap harus mengurus dokumen persyaratan menikah di KUA Banjarsari meski calon mempelai wanita berasal dari Yogyakarta. Apalagi jika akad nikah dilaksanakan di Kota Solo.

"Kalau menikah di Solo, pasti mengurus di sini. Tapi kalau seandainya menikah di Yogyakarta pun, Mas Kaesang harus meminta surat pengantar dari KUA Banjarsari," katanya.