Kegiatan Pembinaan ke Cadisdikwil VI, Kadisdik: Evaluasi bagi Kami Ambil Kebijakan

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi melakukan roadshow perdana "Silaturahmi dan Pembinaan Kepala SMA, SMK, dan SLB se-Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah (Cadisdikwil) VI" di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Cianjur, Jln. Pangeran Hidayatullah No. 62, Kabupaten Cianjur, Rabu (15/7/2020).

Kegiatan Pembinaan ke Cadisdikwil VI, Kadisdik: Evaluasi bagi Kami Ambil Kebijakan
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi


MONITORDAY.COM - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi melakukan roadshow perdana "Silaturahmi dan Pembinaan Kepala SMA, SMK, dan SLB se-Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah (Cadisdikwil) VI" di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Cianjur, Jln. Pangeran Hidayatullah No. 62, Kabupaten Cianjur, Rabu (15/7/2020).

Dalam kegiatan pembinaan yang diikuti 74 kepala SMA, SMK, SLB negeri di lingkungan Cadisdikwil VI ini, Kadisdik menyampaikan, pihaknya akan berupaya menggali berbagai permasalahan yang ada di Cadisdikwil VI.

 "Di sini juga kami sampaikan bahwa pada 2021, kami akan desentralisasi anggaran yang selama ini ada di pusat (Kantor Disdik Jabar), didistribusikan ke setiap kantor cabang dinas," tuturnya. 

Selain itu, lanjutnya, akan ada penilain kinerja pre-review sumber daya manusia (SDM) serta pola karier. "Saya berharap, masalah yang ada di kantor cabang dinas menjadi evaluasi bagi Disdik (Jabar) untuk mengambil kebijakan ke depan," jelasnya.. 

Kadisdik pun menyampaikan beberapa poin penting dalam kegiatan pembinaan kepala SMA, SMK, dan SLB ini. Di antaranya, akhir tahun ini pihaknya akan mengadakan seleksi bakal calon sekolah. 

"Bagi guru-guru berpotensi, silakan mengikuti seleksi ini," imbau Kadisdik, seraya menambahkan, pihaknya pun tengah menyusun anggaran untuk pembangunan kelas baru, toilet, dan laboratorium-laboratorium melalui kantor cabang dinas.

Kadisdik berharap, kegiatan pembinaan ini dapat meningkatkan mutu sekolah dan rata-rata lama sekolah sebagai capaian indikator kinerja utama.

Sementara itu, Kepala Cadisdikwil VI, Esther Miory mengaku bangga dengan roadshow perdana Kadisdik yang digelar di Cadisidikwil VI. Ia berharap, kepala sekolah yang mengikuti pembinaan dari Kadisdik ini mampu meningkatkan SDM-nya dan mendorong para guru untuk menjalankan tugasnya dengan baik. 

"Pembinaan dari Kadisdik ini tentu menjadi bekal dan kekuatan para kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan," ujarnya.

Kepala SMAN 1 Cianjur, Haruman Taufik pun menyampaikan hal serupa. Sebagai tuan rumah, pihaknya merasa senang dan bangga sekolahnya dipilih sebagai tempat roadshow perdana Kadisdik Jabar.

 "Karena, ini pertama kalinya sekolah kami didatangi Pak Dedi Supandi. Semoga, beliau berkenan kembali ke sekolah kami," harapnya.