Keren! Ngeri-ngeri Sedap Wakili Indonesia di Ajang Piala Oscar 2023

Keren! Ngeri-ngeri Sedap Wakili Indonesia di Ajang Piala Oscar 2023
Film Ngeri-ngeri Sedap resmi terpilih menjadi wakil Indonesia di ajang Piala Oscar 2023/Net.

MONITORDAY.COM - Prestasi membanggakan diraih oleh Film Ngeri-ngeri Sedap karya sutradara Indonesia yang terpilih menjadi perwakilan Indonesia ke ajang Piala Oscar 2023, atau yang dikenal dengan Academy Awards ke-95.

Film arahan sutradara Bene Dion Rajagukguk ini akan mewakili Indonesia dalam kategori Best International Feature Film.

Tim yang terlibat dalam Film ini ikut bangga atas kabar ini. Meskipun ada rasa tak percaya saat mendengar kabar bahagia ini. Salah satunya, ungkapan sutradara Bene Dion Rajagukguk yang kaget namun juga bangga dengan kabar ini.

“Enggak menyangka dan tentunya senang dengan kabar baik ini. Semoga Pak Domu sekeluarga juga berkesan bagi Oscar,” ungkap Bene Dion, melalui siaran persnya pada Rabu, 14 September 2022.

Lebih lanjut, ia juga berharap dengan terpilihnya Ngeri-ngeri Sedap ke ajang Oscar, dapat lebih menyebarluaskan budaya Batak. “Semoga adat Batak semakin dikenal dunia,” imbuh pria berdarah Batak tersebut.

Dipa Andika, selaku produser juga tak kalah antusias dan ikut senang dengan kabar ini. Di awal pembuatan Film Ngeri-ngeri Sedap, ia hanya berharap Film ini bisa diterima masyarakat. Namun ternyata, yang dihasilkan jauh melebihi ekspektasinya.

“Saat pertama kali karya ini dibuat, harapan kami adalah dapat diterima masyarakat. Apa yang terjadi saat ini sudah di luar dugaan. Mendapatkan 2,8 juta penonton, dan sekarang lolos mewakili Indonesia untuk Oscar 2023. Semoga karya yang kami buat ini bisa membanggakan seluruh masyarakat Indonesia.

Dan kami pun mengucapkan terima kasih untuk para pemain, kru, penonton dan semua yang terlibat hingga Film Ngeri Ngeri Sedap bisa melangkah sejauh ini. Horas!” ungkap Dipa Andika.

Lolosnya Film Ngeri-ngeri Sedap ke ajang Oscar tentunya sudah melewati berbagai tahapan yang dilakukan oleh Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022.

Terpilihnya Film ini setelah tujuh dari sembilan anggota Komite memutuskan Ngeri-ngeri Sedap yang akan mewakili Indonesia di Oscar 2023.