Komisi VII DPR Minta PLN Lakukan Investigasi Menyeluruh dan Skema Kompensasi Bagi Pelanggan

Komisi VII DPR RI menggelar rapat tertutup dengan Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani menyusul pemadaman listrik pada Minggu (4/8).

Komisi VII DPR Minta PLN Lakukan Investigasi Menyeluruh dan Skema Kompensasi Bagi Pelanggan
Anggota Komisi VII DPR, Maman Abdurrahman


MONITORDAY.COM - Komisi VII DPR RI menggelar rapat tertutup dengan Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani menyusul pemadaman listrik pada Minggu (04/08).

Anggota Komisi VII DPR, Maman Abdurrahman mengungkapkan pertemuan dengan PLN untuk memastikan permasalahan blackout. Dia mengatakan terkait blackout yang terjadi di beberapa daerah pulau Jawa, PLN akan berupaya melakukan investigasi menyeluruh.

"Terkait mengenai agenda untuk memastikan permasalahannya penyebab kemarin blackout tersebut, PLN akan melakukan investigasi secara menyeluruh," kata Maman di Kompleks Parlemen, Selasa (06/08).

Maman juga menuturkan rapat tertutup tersebut untuk merumuskan kompensasi yang akan diberikan pada masyarakat.

"Tadi kita dari Komisi VII juga sudah mendorong agar PLN juga memikirkan dan mempersiapkan kompensasi buat masyarakat dan berdasarkan Peraturan Menteri (PerMen) yang ada sudah dipikirkan dan sudah disiapkan kompensasi nanti teknisnya seperti apa nanti PLN yang akan menindaklanjuti," tambahnya.

Sebelumnya,Presiden Jokowi telah menyambangi kantor pusat PLN di Kebayoran Baru, Senin (05/08). Presiden Jokowi meminta penjelasan secara singkat kepada Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani yang baru beberapa hari menjabat terkait padamnya aliran listrik di Jabodetabek dan beberapa daerah di pulau Jawa.