Kukuhkan Sebagai Ketum, Om Igor Mantap Komandoi PIONE Periode 2021-2024

Kukuhkan Sebagai Ketum, Om Igor Mantap Komandoi PIONE Periode 2021-2024
legalisasi organisasi  PIONE yang dinahkodai oleh Om Igor semakin kokoh mengomandoi Komunitas otomotif Mitsubishi Pajero Indonesia (Foto: PIONE-Monitorday)

MONITORDAY.COM - Komunitas Pajero Indonesia One (PIONE) sukses menggelar pengukuhan Ketua Umum (Ketum) Baru untuk masa periode 2021-2024. 

Pengukuhan ini adalah rangkaian dari Musyawarah Permusyawaratan Anggota-Luar Biasa (MPA-LB) yang diselenggarakan di Semarang beberapa waktu yang lalu. Igor Dharma yang akrab disapa Om Igor terpilih selaku Ketum PIONE.

Pimpinan Majelis Permusyawaratan Anggota Luar Biasa (MPA-LB), Anis Farida yang melantik pun mengakui bahwa tahapan pemilihan Ketum sangat demokratis 

" Inilah tradisi yang baik dalam PIONE, dimana calon ketum dipilih melalui mekanisme demokrasi yang baik," kata Anis Farida.

Dengan pengukuhan ini, legalisasi organisasi  PIONE yang dinahkodai oleh Om Igor semakin kokoh mengomandoi Komunitas otomotif Mitsubishi Pajero Indonesia.

Kegiatan seremonial Pelantikan yang dilaksanakan di The Wujil Hotel, Ungaran Semarang, pada hari Sabtu (19/6/2021) ini telah sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang ketat.

Tampak, banyak delegasi Chapter Pajero Indonesia One dari berbagai penjuru nusantara, undangan serta Calon Pengurus Nasional yang juga akan dilakukan pelantikan pada kesempatan yang sama meramaikan seisi aula meeting hotel tersebut.

Pasca dilantik sebagai Ketua Umum PIONE, Igor Dharma kemudian melantik Pengurus Nasional yang berasal dari berbagai chapter dari seluruh Indonesia, dimana posisi Sekretaris Jenderal dijabat oleh Anis Farida dan Bendahara Umum dijabat oleh Nurdarsono beserta jajaran lainnya.  

Selanjutnya, kegiatan dilaksanakan dengan penyerahan Pataka PIONE kepada Ketua Umum Pione terpilih Igor Dharma oleh Pimpinan Sidang MPA-LB, Anis Farida sebagai tanda beralihnya Komando kepemimpinan PIONE dari Ketua Umum sebelumnya kepada Ketua Umum PIONE yang dipilih melalui MPA-LB beberapa waktu yang lalu. 

Acara pengukuhan tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama Ketua Umum beserta Pengurus Nasional Pione yang baru.

Dalam kesempatan itu, Om Igor mengatakan, saat ini Pengurus Nasional sedang fokus mengurus konsolidasi internal dan memperbaharui legalitas perkumpulan, selain menyusun rencana kegiatan selama tahun 2021. 

“Kami ingin memperkuat kepengurusan di Chapter dan Korwil. Disamping itu, bersama pengurus baru nanti juga pastinya memiliki rencana-rencana menggelar berbagai kegiatan, seperti baksos hingga turing. Kami juga akan selalu menjalin kerjasama dengan klub ataupun komunitas otomotif lainnya diseluruh Indonesia,” ujar Om Igor, sapaan akrab Igor Dharma. 

Karenanya, Om Igor kembali menekankan betapa pentingnya kebersamaan seluruh  pengurus memberikan dukungan PIONE kedepan. 

Dengan itu, sambung Om Igor, maka semua elemen pengurus bisa dengan sukarela dan aktif untuk menjalankan tugas yang sesuai dengan bidangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Lekso Wibowo mewakili Pengawas Nasional, memandang bahwa para Pengurus Nasional yang sudah dikukuhkan, mampu memegang teguh amanah yang sudah diberikan dan membaktikan diri untuk kemajuan PIONE.

Om Lekso, sapaan akrab Lekso Wibowo menambahkan, kedepan diharapkan PIONE semakin guyub dan kompak, tidak ada lagi perbedaan antara Pengurus Nasional dengan Pengurus Chapter maupun para member.

  "kedepan harus ada kesetaraan antara Pengnas dengan semua member dan tidak ada lagi kekuasaan yang berlebihan dari seorang Ketua Umum", ucap Om Lekso.