Kunjungi Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Kapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi

Kunjungi Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Kapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan ke Gedung Pusat Muhammadiyah yang berlokasi di Jalan Meteng Raya Nomor 62, Jakarta Pusat, Jumat (29/7/2021) pagi.

MONITORDAY.COM - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (29/7/2021). 

Kunjungan itu dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Sektetaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti menerima langsung kunjungan dari Kapolri tersebut.

"Pertama-tama saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kerja sama yang telah kita bisa laksanakan khsususnya Polri dan Muhammadiyah dalam rangka melakukan beberapa strategi menurunkan laju pertumbuhan Covid-19," kata Kapolri di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (29/7/2021).

Kapolri menyebutkan, hingga saat ini angka kasus Covid-19 skala nasional masih cukup tinggi, sehingga perlu ada langkah-langkah dan strategi untuk menekan laju penyebaran virus Corona.

"Salah satunya strateginya adalah selain penegakan aturan terkait dengan kepatuhan prokes maka kedua strategi ampuh kita vaksinasi dan alhamdulilah kerja sama sudah berlangsung beberapa lama. Jadi sudah ada 27 kegiatan di 20 wilayah, tentunya ini akan sangat membantu dalam rangka mempercepat kegiatan vaksinasi," imbuhnya.

Sementara itu, Abdul Mu'ti juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Kapolri. "Kami juga menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Pak Kapolri di Kantor PP Muhammadiyah walaupun ini sudah kesekian kali Beliau ke Kantor PP Muhammadiyah bahkan ketika Beliau baru dilantik juga sudah secara khsusus bersilaturahim di Kantor PP Muhammadiyah ini," ujar Mu'ti.

Lebih lanjut, Mu'ti menerangkan bahwa vaksinasi yang diselenggarakan di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah ini merupakan kerja sama ke-24 yang diselenggarakan di lebih dari 20 provinsi di Tanah Air antara PP Muhammadiyah dengan Polri.

"Jadi kami sudah bekerja sama di beberapa tempat misal di Kalbar, kemudian NTT, dan di beberapa kapolsek yang ada di lingkunga Jakarta dan sekitarnya. Kami tentu sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Polri kepada Muhammadiyah khususnya dalam pelaksanaan vaksinasi," pungkasnya.