Liga Belgia Dihentikan, Club Brugge Dinobatkan Sebagai Juara

Liga Belgia yang diikuti oleh 16 klub di Pro League telah memainkan 29 pertandingan di musim reguler.

Liga Belgia Dihentikan, Club Brugge Dinobatkan  Sebagai  Juara
Club Brugge dinobatkan sebagai juara Liga Belgia, musim 2019/2020.

MONITORDAY.COM - Menyusul Liga Belanda dan Liga Prancis yang sudah terlebih dahulu menghentikan gelaran kompetisinya, kini Liga Belgia atau Pro League harus mengakhiri jadwal pertandingannya untuk musim 2019/2020 karena pandemi Covid-19.

Dilansir oleh Soccerway, keputusan ini diambil setelah Majelis Umum mengesahkan rencana penyelenggara liga akhir bulan April 2020 lalu. Dimana Club Brugge sebagai peringkat pertama klasemen saat liga dihentikan, akhirnya dinyatakan sebagai juara. Mereka unggul 15 poin dari Gent yang harus berada diposisi kedua.

Liga Belgia yang diikuti oleh 16 klub di Pro League telah memainkan 29 pertandingan di musim reguler. Tak ada playoff yang dimainkan untuk menentukan posisi final, seperti yang biasanya terjadi di Liga Belgia. 

Dinobatkannya Club Brugge sebagai juara menjadi gelar ke-16 Liga Belgia menjadi gelar ke-16 atau yang ketiga dalam lima musim terakhir. Brugge juga berhak atas satu tiket ke penyisihan grup Liga Champions musim depan.

Sedangkan, Gent yang berada di posisi kedua tampil di babak ketiga kualifikasi Liga Champions. Di bawahnya ada Charleroi yang mengantongi tiket ke Liga Europa.

Terkait final Belgian Cup antara Club Brugge melawan Antwerp masih berupaya dimainkan jelang musim 2020/21. Laga ini berpengaruh terhadap jatah tiket ke Liga Europa musim depan.