Mardani Ali Sera : Meski Kritis, PKS Tetap Membangun Komunikasi Dengan Pemerintahan Jokowi

Mardani Ali Sera, Politisi PKS mengambil sikap sebagai oposisi, sikap ini belum menjadi sikap resmi PKS. Namun, mayoritas elite PKS memiliki pandangan dan sikap yang sama yaitu di luar pemerintahan.

Mardani Ali Sera : Meski Kritis, PKS Tetap Membangun Komunikasi Dengan Pemerintahan Jokowi
Politisi PKS Mardani Ali Sera (Fhoto/Net)


MONITORDAY.COM - Mardani Ali Sera, Politisi PKS mengambil sikap sebagai oposisi, sikap ini belum menjadi sikap resmi PKS. Namun, mayoritas elite PKS memiliki pandangan dan sikap yang sama yaitu di luar pemerintahan Jokowi - Maruf Amin.

"Sikap resmi PKS akan diputuskan dalam musyawarah majelis syuro partai," katanya Mardani di sebuah acara diskusi radio swasta di Jakarta, Sabtu (27/7).

Menurut Mardani, elit PKS akan tetap membangun komunikasi dengan partai pendukung pemerintah yang menunjukkan PKS bersikap kritis tapi berkomunikasi dengan pemerintah.

Anggota Komisi III DPR RI ini menambahkan, elite PKS secara resmi belum melakukan pertemuan dengan pemerintah maupun partai pendukung pemerintah.

Pertemuan yang dimaksud adalah pertemuan yang dilakukan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo ​​​Subianto ​​​​​dengan Presiden terpilih Joko Widodo di Stasiun MRT. Kemudian, Prabowo bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati.

"PKS melihat, pertemuan di tingkat elite itu, ada sebagian pendukung yang kecewa, dan kekecewaan itu bisa saja disalurkan ke partai oposisi," ucapnya.