IBM Bekasi & PT Jamkrindo Bahas Tantangan dan Harapan Generasi Milenial

IBM Bekasi & PT Jamkrindo Bahas Tantangan dan Harapan Generasi Milenial
Tangkap layar Direktur SDM, Umum dan Kepatuhan PT Jamkrindo, Ir. Sulis Usdoko, MM dalam acara seminar nasional tema


​​​​​MONITORDAY.COM - Direktur SDM, Umum dan Kepatuhan PT Jamkrindo, Ir. Sulis Usdoko, MM mengungkapkan, dalam menghadapi tantangan ekonomi digital, para milenial harus dapat mengelola dan memperbaiki pola pikir, melatih kecerdasan emosional, serta gunakanlah energi.

Hal itu dikatakan Sulis saat seminar nasional yang digelar Institut Bisnis Muhammadiyah (IBM) Bekasi dengan tema "Tantangan dan Harapan Generasi Milenial di Masa Pandemi Menyongsong Era Ekonomi Digital," yang digelar secara daring pada Sabtu (21/11).

Tak hanya meningkatkan kecerdasan intelektual, kata Sulis, kecerdasan emosional juga penting. Menurutnya, kecerdasan emosional harus dilatih semenjak dini. 

Selain itu, Sulis mengajak mahasiswa IBM Bekasi untuk meningkatkan produktifitas dan profesionalitas dalam berwirausaha di era ekonomi digital.

Terkait meningkatkan produktifitas, Sulis memaparkan kiat-kiat untuk milenial agar dapat menyambut era ekonomi digital, yaitu: mengikuti perkembangan teknologi, berinovasi, bisa bekerja dalam tim, melakukan kolaborasi, berkomunikasi, berbagi informasi, meningkatkan produktifitas, menghargai waktu, pentingnya penampilan, berkomitmen terhadap perusahaan, dll. 

Selain seminar nasional, PT Jamkrindo juga memberikan bantuan berupa dua kamera yang nantinya dapat digunakan untuk mendukung kegiatan mahasiswa IBM Bekasi. 

Sementara itu, Rekor IBM Bekasi, Dr. H. Jaenudin, S.Ag, M.pd mengaku sangat berterima kasih atas kepedulian PT Jamkrindo atas bantuan dua kamera. Ia juga berharap, bantuan dari PT Jamkrindo ini akan dijadikan pusat ikubator bisnis bagi mahasiswa IBM Bekasi. 

"InsyaAllah ini akan dijadikan sebagai pusat inkubator bisnis ilmu komunikasi, karena seratus persen mahasiswa IMB Bekasi masih gadis dan bujang, maka nanti kalo menikah video shootingnya pakai video shootingnya IBM Bekasi. Ini juga sebuah ranah bisnis yang harus ditekuni, khususnya prodi komunikasi," ujar Jaenudin. 

Dalam seminar nasional ini, turut dihadiri Badan Pembina Harian (BPH) sekaligus Dosen Manajemen IBM Bekasi serta Komisaris Independen PT Jamkrindo, Muchlas Rowi yang membuka acara tersebut. 

Sedangkan dalam acara seminar nasional tersebut dipandu oleh moderator, Epen Supendi, serta dihadiri ratusan mahasiswa IBM Bekasi.