Nomor 1 Punya Yayasan Amal, Daftar Pesepak Bola Top Yang Gemar Sedekah

Nomor 1 Punya Yayasan Amal, Daftar Pesepak Bola Top Yang Gemar Sedekah
Ilustrasi/net.

MONITORDAY.COM - Sejumlah pemain top sepak bola diberkahi oleh harta melimpah serta ketenaran. Kemampuan mereka dalam mengolah bola membuat mereka kaya. Meski begitu, mereka tidak melupakan kewajiban untuk bersedekah.

Ada beberapa bintang sepak bola yang rela menyisihkan sebagian kecil dari hartanya untuk membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan.

Lantas, siapa saja bintang sepak bola yang rajin sedekah? Simak ulasan ini yang dirangkum dari berbagai sumber.

5. Kylian Mbappe

Mbappe telah menjadi kaya raya di usia muda berkat kemampuannya yang impresif dalam mengolah bola. Meskipun begitu, pemain bintang Paris Saint-Germain itu cukup rajin bersedekah.

Bintang Timnas Prancis itu diketahui sering mendonasikan uangnya untuk masalah kemanusiaan. Seperti contohnya, Mbappe pernah menyumbangkan seluruh pendapatan dia dari Piala Dunia 2018 untuk membantu anak-anak penyandang disabilitas. Total bantuan yang diberikan sebesar 400 ribu poundsterling (Rp6,8 miliar).

4.  Cristiano Ronaldo

Pemain yang satu ini sangat dikenal oleh pencinta sepak bola. Penampilannya di atas lapangan begitu impresif. Tak heran jika dia bergelimang harta berkat kesuksesan di dunia sepak bola.

Meskipun kaya raya, Ronaldo tidak lupa untuk menyumbangkan hartanya kepada orang-orang yang membutuhkan. Dia bahkan sempat dinobatkan sebagai atlet yang sering beramal pada tahun 2015.

Salah satu contohnya adalah ketika dia masuk dalam kategori UEFA Men’s Player of the Year pada tahun 2013. Dia mendapatkan bonus sebesar 89 ribu poundsterling (Rp1,5 miliar). Pemain asal Portugal itu lantas menyumbangkan bonus tersebut ke Palang Merah.

3. Mesut Ozil

Ozil merupakan salah satu pesepak bola top dunia yang beragama Islam. Mantan pemain Arsenal itu dikenal rajin bersedekah. Pria keturunan Turki itu pernah beberapa kali melakukan aksi sosial.

Salah satu contohnya adalah ketika dia bekerja sama dengan badan amal Rays of Sunshine untuk membantu menyejahterakan anak-anak di Inggris. Dia juga pernah menyumbang 1000 paket makanan ke Indonesia pada bulan ramadan tahun lalu.

2. Sadio Mane

Sadio Mane merupakan pemain top dunia lainnya yang beragama muslim. Penyerang milik Bayern Munchen itu merupakan seorang muslim yang taat. Pemain asal Senegal itu cukup rajin bersedekah.

Mane sempat menyisihkan sebagian kecil hartanya untuk membangun masjid, sekolah, dan rumah sakit di Senegal. Tak hanya itu, dia juga pernah memberikan bantuan bulanan senilai 70 euro (Rp1 juta) kepada setiap keluarga di desanya. Sosoknya begitu inspiratif dan patut ditiru oleh pesepak bola top dunia lainnya.

1. . Mohamed Salah

Tidak banyak yang tahu, ternyata pemain andalan Liverpool ini memiliki yayasan amal sendiri. Yayasan sang pemain telah membantu 450 keluarga dengan memberikan mereka tunjangan bulanan.

Menariknya, Mohamed Salah pernah menyumbangkan 234 ribu poundsterling (Rp4,1 miliar) untuk pemerintah Mesir pada tahun 2017. Saat itu, negara asal Salah tersebut tengah mengalami kesulitan ekonomi.