PAN Dukung Jokowi-Ma'ruf Tapi Tetap Kritis

Yandri Susanto, Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan tanggapan terkait sikap politik PAN, Ia menuturkan sikap PAN yang tetap mendukung pemerintahan Jokowi-KH Ma'ruf Amin secara kritis. Menurutnya, pihaknya belum ada tawaran untuk masuk ke kabinet baru Jokowi-Maruf.

PAN Dukung Jokowi-Ma'ruf Tapi Tetap Kritis
Anggota DPR RI Fraksi PAN Yandri Susanto.


MONITORDAY.COM - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto, memberi tanggapan terkait sikap politik PAN, Ia menuturkan sikap PAN yang tetap mendukung pemerintahan Jokowi-KH Ma'ruf Amin secara kritis. Menurutnya, pihaknya belum ada tawaran untuk masuk ke kabinet baru Jokowi-Maruf.

"Mendukung bukan berarti gabung. Program Pak Jokowi yang bagus kita dukung, yang enggak bagus kita kritisi dengan adab dan sopan santun. Tapi kalau sampai hari ini, enggak ada tuh yang ngajak PAN atau nawarin menteri itu enggak ada," kata Yandri Susanto di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (21/08).

Anggota Komisi II dari Fraksi PAN ini memaparkan saat ini PAN tidak bersikeras untuk masuk di kabinet Jokowi-Maruf. Sementara, soal mentri di kabinet ia mengungkapkan bawa itu hak prerogatif Presiden terpilih.

"Membentuk kabinet kan hak prerogatif Pak Jokowi. Kita enggak ada ngoyo, enggak ada ngusulkan nama, nggak ada lobi sana-sini, nggak ngotot untuk masuk. Orang enggak ada yang ngajak kok," tambahnya.

Sekertaris Fraksi PAN itu mengungkapkan akan mendukung program Jokowi-Ma’ruf selama 5 tahun mendatang, khususnya program agar Indonesia lebih baik dan rakyatnya makmur dan sejahtera.

"Kalau ada program yang tidak baik ya kayak selama ini, kita kritisi, kita koreksi, kita kasih masukan," jelasnya.