Partai Gerindra Akan Gelar Kongres, Fadli Zon : Pak Prabowo Yang Akan Pimpin kembali

Saya yakin apa Pak Prabowo yang akan memimpin Gerindra kembali untuk periode berikutnya.

Partai Gerindra Akan Gelar Kongres, Fadli Zon : Pak Prabowo Yang Akan Pimpin kembali
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon


MONITORDAY. COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan pihaknya akan menggelar Kongres untuk pemilihan ketua umum yang berlangsung pada bulan depan.

"Apakah di bulan mendatang apakah Maret atau April, ada rencana memang kita mau menggelar kongres yang memang sudah diagendakan di dalam AD/ART kami," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (26/02/2020).

Menurut Fadli, seluruh kader Partai Gerindra berharap Prabowo Subianto kembali menjadi ketua umum. Selain itu, ia yakin tidak ada ketua umum baru di Partai Gerindra.

"Saya yakin apa Pak Prabowo yang akan memimpin Gerindra kembali untuk periode berikutnya," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Fadli menegaskan posisi ketua umum di Gerindra tidak akan mengganggu kinerja Prabowo dalam menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Karena, para petinggi Partai Gerindra bisa membantu Prabowo terkait kegiatan internal partai.

"Saya kira enggak ada masalah sih, sejauh ini bisa di-manage dengan baik, karena ada pengurus-pemgurus lainnya yang juga meng-handle berbagai urusan, kecuali pada decision yang vital, baru Pak Prabowo mengambil sikap," jelasnya. 

Sementara itu, Fadli mengatakan dipilihnya Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra untuk mempersiapkan Pemilu 2024. Menurutnya, ke depannya Partai Gerindra ingin kader terbaiknya berada di posisi eksekutif.

"Ya, sebagai parpol kita ingin kadernya yang baik yang menduduki posisi terbaik di eksekutif kan. Kita berharap, ya tapi tentu dengan melihat perkembangan situasi yang akan datang," pungkasnya.