Pelaku Teror Diringkus Bareskrim, IMM: Bukti Polri Serius Ungkap Kasus Novel

Penangkapan ini menunjukan keseriusan Polri dalam mengawal dan menuntaskan kasus penyiraman kepada Novel Baswedan.

Pelaku Teror Diringkus Bareskrim, IMM: Bukti Polri Serius Ungkap Kasus Novel
Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Najih Prasetyo


MONITORDAY.COM - Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Najih Prasetyo mengatakan, keberhasilan Polri mengungkap pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan patut diapresiasi.

"Penangkapan ini menunjukan keseriusan Polri dalam mengawal dan menuntaskan kasus penyiraman kepada Novel Baswedan,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Monitorday.com, Senin (30/12/19).

Menurut Najih, Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri di bawah komando Komjen Listyo Sigit Prabowo, tentu akan melakukan proses hukum untuk dua tersangka. Dengan begitu, peristiwa serupa tidak terulang di masa mendatang.

"Dalam kasus ini pelaku penyiraman dengan hukuman yang setimpal dan diperberat jika terbukti melakukan tindakan penyiraman dilakukan dengan terencana dan kesengajaan. Memberi efek jera bagi pelaku dan sebagai preventif agar kejadian tidak terulang di masa datang,” ujar Najih.

Najih kemudian berharap, Polri senantiasa bekerja profesional, cepat dan terukur serta meningkatkan peformanya dalam mengusut dan menangani berbagai kasus pelanggaran kemanusiaan besar di Indonesia.

Untuk diketahui, kepolisian berhasil meringkus dua tersangka berinisial RM dan RB pelaku r terhadap penyidik senior KPK, novel Baswedan. Novel sebelumnya diteror dengan cara disiram air keras pada 11 April 2017 setelah menunaikan salat Subuh di Masjid Al-Ihsan, Kelapa Gading, Jakarta Utara.