Pengamanan Jelang Pelantikan Presiden, Puan Ingin Bangun Citra Indonesia Aman

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengatakan akan meningkatkan keamanan di sekitaran kawasan kompleks parlemen saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam pilpres 2019 pada Minggu, (20/10).

Pengamanan Jelang Pelantikan Presiden, Puan Ingin Bangun Citra Indonesia Aman
Ketua DPR, Puan Maharani


MONITORDAY.COM - Ketua DPR RI, Puan Maharani mengatakan akan meningkatkan keamanan di sekitaran kawasan kompleks parlemen saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam pilpres 2019 pada Minggu, (20/10).

"Karena laporan intelijen kan seperti tadi yang saya sampaikan bersifat rahasia, namun deteksi seperti apa bagaimana antisipasinya tentu saja harus dilakukan pihak keamanan terkait," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (15/10).

Terkait deteksi pergerakan massa, Puan tak banyak berkomentar. Menurutnya, hal itu merupakan tugas intelejen yang dilakukan secara rahasia.

"Itu ya rahasia, senyap tidak boleh terdeteksi walau ada deteksi ya itu untuk menjadi warning bagi semua pihak terkait untuk bisa melakukan antisipasi atau mitigasi," jelasnya.

Lebih lanjut, Puan berharap jalannya acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tersebut berjalan dengan aman serta khidmat.

"Bahwa antisipasi kemamanan yang ekstra ketat ya memang harus dilakukan untuk bisa memberikan pandangan positif pada dunia internasional bahwa Indonesia itu aman, Indonesia itu bisa melantik presiden secara khidmat, secara tertib damai dan nyaman dengan saling menghormati," tuturnya.