Pep Guardiola Berduka Setelah Ibunya Tutup Usia Karena Covid-19

Oleh karena itu, pihak klub yang berjuluk 'The Citizen' ini menyampaikan rasa duka yang mendalam melalui akun medsosnya.

Pep Guardiola Berduka Setelah Ibunya Tutup Usia Karena Covid-19
Manager Manchester City Pep Guardiola harus kehilangan ibundanya oleh ganasnya pandemi Virus Corona, Senin (6/4/2020).

MONITORDAY.COM - Kabar duka datang dari Manager Manchester City, Pep Guardiola. Pihak Manchester City telah mengabarkan bahwa ibunda Pep, yakni Dolors Sala Carrio telah menghembuskan nafas terakhirnya di Spanyol setelah terinfeksi Virus Corona.

Selang dua pekan sebelumnya, Pep telah mendonasikan pendapatannya  kepada tenaga medis di Spanyol sebesar 1 juta euro untuk membantu penanganan Covid-19 yang mematikan tersebut.

Oleh karena itu, pihak klub yang berjuluk 'The Citizen' ini menyampaikan rasa duka yang mendalam melalui akun medsosnya. "Setiap orang yang terkait dengan klub mengirimkan simpati mereka yang tulus pada waktu yang paling menyedihkan ini kepada Pep, keluarganya dan semua temen mereka." tulis pihak City.

Menurut data Worldometer, hingga Senin (6/4/2020), Spanyol merupakan salah satu negara yang terbanyak kedua, pasien yang meninggal yang berjumlah 13.169 setelah Italia. Tapi urutan pertama di daratan eropa dalam jumlah kasus yang konfirmasi Virus Corona yakni 135.032 orang.

Sedangkan, jumlah kasus yang  telah  terkonfirmasi seluruh dunia mencapai 1.323.481, yang mengalami sembuh setelah perawatan 277.273, dan angka kematian yang terpapar Covid-19 berjumlah 73.603 orang.