Perbedaan Roasting Pejabat dengan Artis, Ini Kata Kiky Saputri

Perbedaan Roasting Pejabat dengan Artis, Ini Kata Kiky Saputri
Presenter sekaligus Komika, Kiky Saputri/net.

MONITORDAY.COM - Kiky Saputri terkenal sebagai komika yang kerap meroasting tokoh-tokoh ternama. Dari mulai deretan artis hingga pejabat pernah menjadi sasaran roasting Kiky.

Menurut Kiky, ada perbedaan reaksi antara pejabat dan artis ketika dirinya melakukan roasting.

"Faktanya adalah pejabat itu lebih legowo kalau diroasting," kata Kiky Saputri, dikutip dari YouTube Thoriq Halilintar, Minggu (11/9/2022).

Kiky menilai respons pejabat yang dianggap legawa tak lain karena mereka sudah terbiasa mendengarkan suara rakyat.

"Mungkin karena mereka wakil rakyat, jadi siap mendengarkan suara rakyat," ujarnya.

Lain halnya dengan artis, Kiky mengatakan artis umumnya akan menjaga brand image.

"Karena kalau roasting itu aku biasanya observasi hal-hal yang tidak diketahui netizen," ucap Kiky.

Bagi Kiky Saputri, meroasting artis dan pejabat sama-sama membuatnya deg-degan. Hanya saja, reaksi tersinggung artis lebih mudah mereka tampakkan daripada pejabat.

"Sama-sama deg-degan, cuma kadang-kadang tuh kalau artis lebih berpotensi menunjukan ketersinggungannya dibandingkan pejabat," ujarnya.

Untuk itu lah, Kiky Saputri selalu memastikan terlebih dahulu apakah sang artis benar-benar bersedia diroasting. Jika artis yang bersangkutan tidak berkenan, Kiky memilih tidak melanjutkan aksi roasting.

"Apalagi kalau live kita gak bisa edit, kalau gak berkenan nanti nunjukin muka gak enak mending gak usah," tutur Kiky Saputri.

Adapun sederet pejabat yang pernah diroasting Kiky Saputri antara lain ada Anies Baswedan, Susi Pudjiastuti, dan Retno Marsudi selaku Menteri Luar Negeri.