Persija Berhasil Mencuri Poin Dikandang Bhayangkara FC

Sejak babak pertama dimulai, pertandingan bergulir dibawah guyuran hujan sejak tadi sore. Laga kali ini tanpa dihadiri suporter kedua kesebelasan karena untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Persija Berhasil Mencuri Poin Dikandang Bhayangkara FC
Bhayangkara FC harus berbagi angka 2-2 dengan tim tamu Persija Jakarta

MONITORDAY,COM - Bhayangkara FC akhirnya harus menerima hasil seri dengan skor 2-2, dalam melakoni laga ke-3 lanjutan liga 1 Shopee. Bhayangkara FC  selaku tuan rumah menjamu Persija Jakarta di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu (14/3/2020) malam WIB.

Sejak babak pertama dimulai, pertandingan bergulir dibawah guyuran hujan sejak tadi sore. Laga kali ini tanpa dihadiri suporter kedua kesebelasan karena untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Pada awal-awal pertandingan tuan rumah Bhayangkara FC mendominasi pertandingan dengan melakukan banyak variasi serangan tapi beberapa peluang masih bisa dimentahkan oleh barisan belakang lawan.

Baru pada menit ke-29, Bhayangkara FC berhasil membuka keran gol melalui Renan Dasilva setelah menerima umpan terobosan dari Adam Alis.

'The Guardian' makin gencar melakukan penetrasi serangan setelah unggul terlebih dahulu. Sebuah upaya pergerakan Adam Alis yang memberikan umpan ke kotak penalti namun gagal dimanfaatkan oleh rekan-rekannya.

Kubu Persija mulai bangkit untuk mengejar ketertinggalan dengan menekan serangan. Marko Simic hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-23 melalui sundulan kepala namun umpan tendangan bebas yang dilakukan oleh Evan Dimas dapat ditip oleh penjaga gawang Awang Setho.

Hingga turun minum babak pertama berakhir skor tidak berubah tetap 1-0.

Dibabak kedua pertandingan berjalan dalam tempo cepat dan terbuka. Kedua tim saling
jual beli serangan. Macan Kemayoran tampil paling dominan.

Usaha anak asuh Sergio Ferias baru membuahkan hasil lewat sundulan kepala Oktavio 
Dutra setelah menerima umpan crosing Rezaldi pada menit ke-52, skor menjadi 1-1.

Persija Jakarta makin menekan tim tuan rumah. Berawal dari serangan yang dibangun dengan apik oleh Marko Simic dkk, sebuah kemelut terjadi pada menit-64 di depan gawang tuan rumah, Evan Dimas berhasil memanfaatkan bola liar dengan tendangan yang sangat keras di luar kotak penalti dan gagal diblok oleh Awang Setho. Bhayangkara FC sementara tertinggal 1-2.

Pertandingan makin menarik dan panas demi meraih poin penuh kedua tim. Akhirnya tak lama selang persija unggul, pasukan yang dilatih Paul Munster ini baru dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-69 melalui sundulan kepala bekas pemain Persib Bandung, Ezechiel Ndoussel  setelah menerima umpan tendangan bebas Renan Dasilva.

Atmosfir pertandingan kedua tim makin seru dalam membangun serangan. Hingga
laga  babak kedua berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta. Tim tamu Persija 
Jakarta berhasil mencuri 1 (satu) poin dikandang  Bhayangkara FC dengan hasil seri 2-2.