Ratu Tisha Tak Lagi Jadi Anggota Komite Kompetisi AFC

Posisi di Komite Kompetisi AFC bersifat 'ex officio' dari PSSI. Calonnya diajukan oleh PSSI sebagai federasi sepak bola di Indonesia dan disetujui oleh AFC.

Ratu Tisha Tak Lagi Jadi Anggota Komite Kompetisi AFC
Sekjen PSSI periode 2017-2020 Ratu Tisha Destria.

MONITORDAY.COM - Sekjen PSSI periode 2017-2020 Ratu Tisha Destria tidak lagi menjadi anggota Komite Kompetisi AFC yang dijabatnya sejak Agustus 2019. Ia menyampaikan sendiri hal tersebut dalam unggahan media sosial resminya pada Jumat (24/7).

"Surat apresiasi dan 'personal message' sudah saya terima dari AFC. Dengan demikian, saya pamit dari posisi anggota Komite Kompetisi AFC," ujar Ratu Tisha di akun Instagram resminya @ratu.tisha, dikutip di Jakarta, Jumat (24/7).

Dia menambahkan, posisi di Komite Kompetisi AFC bersifat 'ex officio' dari PSSI. Calonnya diajukan oleh PSSI sebagai federasi sepak bola di Indonesia dan disetujui oleh AFC.

Meski demikian, menurut Ratu Tisha, kesempatan untuk duduk di AFC hadir melalui persaingan yang ketat.

"Melalui persaingan ketat, kesempatan telah didapatkan oleh Indonesia, bukan oleh Ratu Tisha. Saat ini Indonesia sudah menjadi bagian dari suara Komite Kompetisi AFC," tutur dia.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi PSSI terkait hal itu, termasuk tentang pengganti Ratu Tisha di AFC.

Antara telah mencoba untuk menghubungi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan pelaksana tugas Sekjen PSSI Yunus Nusi, tetapi mereka belum memberikan tanggapan apapun.

Ratu Tisha Destria menjadi orang Indonesia pertama yang menduduki jabatan anggota Komite Eksekutif AFC.

Lulusan FIFA Master yang juga perempuan pertama di jabatan sekretaris jenderal PSSI itu mengundurkan diri dari kursi sekjen PSSI pada April 2020.