Relawan Asal Kalimantan Dukung Erick Thohir Maju Pilpres 2024

Relawan Asal Kalimantan Dukung Erick Thohir Maju Pilpres 2024
Menteri BUMN, Erick Thohir/net.

MONITORDAY.COM - Bertempat di Aston Banua Hotel & Convention Center, 60 orang perwakilan dari relawan Barisan Erick Thohir (ET) yang terdiri dari para tokoh dan pemuda Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang menyatakan dukungan untuk Erick Thohir maju di Pemilihan Presiden 2024. 

"(Erick) Tokoh muda yang memiliki prestasi serta rekam jejak baik untuk menjadi calon pemimpin Indonesia berikutnya, nama pilihan yang muncul mengerucut pada Erick Thohir. ET memang putra terbaik bangsa yang pantas didukung untuk menjadi pemimpin Idonesia berikutnya," kata Humas Barisan ET di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Adam Nugraha Wiradhana dalam keterangan tertulis, Minggu 9 Januari 2022. 

Adam mengatakan, Presiden Joko Widodo telah menaruh kepercayaan kepada Erick Thohir sejak memimpin Asian Games tahun 2018, hingga kemudian dipercaya menjadi  Menteri BUMN Republik Indonesia. 

Kepercayaan yang diberikan Jokowi itu juga mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Erick. Sebagai Menteri BUMN, Erick Thohir memiliki kinerja baik. Sejak awal memegang tanggung jawab besar ini, Erick banyak melakukan perombakan kepemimpinan, termasuk Direksi dan struktur BUMN, untuk meningkatkan kinerja   

"Erick Thohir bahkan menggabungkan kelompok-kelompok besar BUMN dalam kategorisasi terpusat agar lebih efisien dan memberikan manfaat yang jelas bagi Indonesia," ujarnya. 

Kepiawaian Erick dalam memimpin merupakan hasil dari pengalaman serta pembelajaran di masa lalu. Baik sebagai pengusaha yang berhasil, maupun sebagai profesional.  

"Bahkan keberhasilannya meluas hingga ranah olahraga. ET pernah memiliki dan mengelola Inter Milan, klub sepak bola Italia yang terkemuka di dunia, juga memiliki dan mengelola klub sepak bola serta basket profesional di Amerika Serikat," ujarnya.  

Untuk itu, Relawan Barisan ET  Kalsel dan Kalteng berharap Erick dapat diberikan kepercayaan lebih oleh masyarakat Indonesia untuk menduduki posisi tertinggi di negara ini. 

"Kami percaya ET akan dapat melakukan perubahan revolusioner dalam bidang perekonomian yang berdampak hingga pada kesejahteraan masyarakat," tukasnya