Relawan G-Mile Bersama PGK Lamongan Bagikan APD ke Puskesmas dan Masjid di Kawasan Paciran 

Kegiatan tersebut menargetkan tidak ada kluster kedua penyebaran Covid-19 di Lamongan dan akan segera dijadwalkan terjun ke pasar untuk melakukan sosialisasi dan edukasi Covid-19 sesuai protokol kesehatan.

Relawan G-Mile Bersama PGK Lamongan Bagikan APD ke Puskesmas dan Masjid di Kawasan Paciran 
Foto: (dok. Istimewa)


MONITORDAY.COM - Relawan G-Mile bersama Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Lamongan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) beruapa 50 Hazmat, 2 pack pembersih lantai, 2 pack medical gloves dan 300 paket masker, handsanitizer serta vitamin ke Puskesmas dan dua masjid di daerah Paciran, Lamongan.

Koordinator Lapangan Relawan Mandiri Covid-19 Lamongan, Firman Haqiqi, menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 kluster kedua di masa new normal.

“Pembagian paket APD untuk sementara ini, hanya dilakukan sekitar Paciran tempatnya di masjid Nurul Huda, masjid Attaqwa dan Puskesmas Paciran. Untuk selanjutnya, kami akan menyasar ke tempat ibadah di desa-desa lain,” kata Firman, Jumat (10/07).

Firman yang juga Ketua PGK Lamongan menambahkan, kegiatan tersebut menargetkan tidak ada kluster kedua penyebaran Covid-19 di Lamongan dan akan segera dijadwalkan terjun ke pasar untuk melakukan sosialisasi dan edukasi Covid-19 sesuai protokol kesehatan.

“Di pasar menjadi salah tempat penyebaran Covid-19 yang paling banyak. Makanya menjadi perhatian kami sebagai tempat melakukan sosialisasi dan edukasi pendisiplinan protokol kesehatan,” ujarnya.

G-Mile merupakan gabungan relawan dari kalangan milenial yang peduli terhadap pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 yang terdiri dari gabungan organisasi kepemudaan dan profesional yakni Pemuda Muslimin Indonesia, Brigade GPII, Brigade PII, KCB, IGPW, Gema MA, IPPI, JDN Indonesia.

Sebelumnya, Relawan G-Mile menggandeng PGK Lamongan menggelar pelatihan untuk para pemuda di Lamongan dan dijadikan Relawan Mandiri Covid-19 Lamongan.