Resmi Pensiun, Liliyana Natsir: Saya Memberi Kesempatan Kepada Pebulu tangkis Junior

Pebulu tangkis ganda campuran Liliyana Natsir resmi menyatakan pensiun dari bulutangkis. Dia menantang juniornya untuk berprestasi lebih cemerlang ketimbang dirinya.

Resmi Pensiun, Liliyana Natsir: Saya Memberi Kesempatan Kepada Pebulu tangkis Junior

MONITORDAY.COM - Pebulu tangkis ganda campuran Liliyana Natsir resmi menyatakan pensiun dari bulutangkis. Dia menantang juniornya untuk berprestasi lebih cemerlang ketimbang dirinya.

Liliyana pamitan dari bulutangkis menjelang final Indonesia Masters 2019 di Istora, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Minggu (27/1/2019). Pebulutangkis asal Manado 33 tahun itu menangis saat menyampaikan salam perpisahan di hadapan media, fans, dan pengurus PBSI, serta sponsor.

Selain menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang mendukung kariernya, Liliyana juga menyodorkan harapan kepada pebulu tangkis muda.

"Saya memberi kesempatan kepada pebulu tangkis junior. Saya ingin adik-adik saya menjadi pemenang-pemenang baru ke depan," ujar Liliyana Natsir dalam pidato perpisahannya.

"Izinkan saya memberikan kata-kata motivasi buat junior saya,"Kekalahan itu bukan hal yang memalukan. Yang memalukan itu menyerah," tambahnya.

Liliyana telah melewati 24 tahun karier di bulutangkis. Dia mengoleksi satu medali emas dan satu medali perak olimpiade, empat gelar juara dunia, tiga gelar juara BWF World Tour, 23 gelar juara, dan 10 gelar juara BWF Gold Grand Prix.