Romy: SBY Sebut Jokowi "On The Track"

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy mengaku bahwa Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengapresiasi langkah-langkah yang sudah dilakukan Presiden Joko Widodo.

Romy: SBY Sebut Jokowi
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. (ist)

MONITORDAY.COM - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy mengaku bahwa Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengapresiasi langkah-langkah yang sudah dilakukan Presiden Joko Widodo.

SBY, kata dia, mengapresiasi Jokowi dalam membangun infrastruktur dan melakukan de-bottle necking terhadap seluruh peraturan-peraturan daerah yang menghambat investasi.

"Beliau (SBY) menyampaikan kepada saya juga bahwa Pak Jokowi Presiden yang sudah on the track," ujar pria yang akrab disapa Romy itu di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (4/4/2018).

Dirinya mengungkapkan bahwa hal itu disampaikan SBY dalam pertemuan langsung sekitar dua hari lalu di Jombang. "Ada dua jam sama Pak SBY jejeran itu kita ngomong semuanya. Artinya pertemuan-pertemuan pimpinan partai politik tidak harus pertemuan resmi," imbuhnya.

Soal apakah kemudian Demokrat akan bergabung atau tidak dalam koalisi pengusung Jokowi di Pilpres 2019 mendatang, menurutnya SBY yang lebih tahu.

"Tetapi feeling saya Demokrat akan bergabung," tukas Romy.

Sementara terkait titik temu terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bila Demokrat jadi merapat, hal itu ia serahkan kepada SBY dan Jokowi. Namun yang pasti, ia menegaskan koalisi pengusung Jokowi tidak pernah mensyaratkan apapun.

"Ketika partai-partai koalisi ini memberikan dukungan Pak Jokowi, kan semuanya tidak ada yang mensyaratkan apapun. Tidak ada juga yang mensyaratkan Wakil Presidennya harus dari partai tertentu, tidak ada," pungkas Romy.

[mrs]