Sandiaga: Maksimalkan Potensi yang ada, Indonesia Bisa Tak Tergantung dengan Asing

Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin Uno menggelar dialog dengan perwakilan masyarakat Kabupaten Wonosobo di Pusat Kuliner Alur Alun-alun Wonosobo Jawa Tengah, Senin, (19/11).

Sandiaga: Maksimalkan Potensi yang ada, Indonesia Bisa Tak Tergantung dengan Asing
Sandiaga Uno/net


MONITORDAY.COM - Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin Uno menggelar dialog dengan perwakilan masyarakat Kabupaten Wonosobo di Pusat Kuliner Alur Alun-alun Wonosobo Jawa Tengah, Senin, (19/11).

Dalam kesempatan itu, mantan Wakil Gubernur DKI ini mengatakan Indonesia adalah negara kaya, baik alamnya, pasar dan tenaga kerjanya, serta ditambah dengan bonus demografi di tahun 2020 dengan kekuatan yang membuat Indonesia bisa mandiri.

“Saya percaya Indonesia bisa mandiri, mengurangi ketergantungan pada asing,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (20/11).

Hal tersebut bisa dilaksanakan, kata Sandi, jika saja masyarakat melalui program pemerintah mau memaksimalkan potensi yang ada dengan memperkuat sumber daya manusia untuk mengelolanya.

Karenanya, Ia kembali mengingatkan, Indonesia punya potensi yang begitu besar untuk bisa berdiri sendiri. "Dengan Menggenjot produksi nasional, membatasi impor bahan-bahan yang bisa diproduksi di dalam negeri," ungkapnya.