Sejumlah Alumni Kampus Ternama Indonesia Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Sejumlah alumni kampus ternama di Indonesia hadir dalam deklarasi dukungan kepada Paslon 01 Jokowi-Ma’ruf yang digelar oleh sejumlah alumni Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, di Graha Wisata-Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (26/1).

Sejumlah Alumni Kampus Ternama Indonesia Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf
Foto: Istimewa


MONITORDAY.COM – Sejumlah alumni kampus ternama di Indonesia hadir dalam deklarasi dukungan kepada Paslon 01 Jokowi-Ma’ruf yang digelar oleh sejumlah alumni Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, di Graha Wisata-Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (26/1).

Beberapa alumni dari universitas ternama yang hadir yakni Trisaksi, Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), ITS, UKI, Airlangga, IPB, alumni Jerman, dan perwakilan Relawan se-Solo Raya.

Muhanto Hatta, selaku Ketua Trisakti for Jokowi menyampaikan, kehadiran alumni dari berbagai universitas khususnya Trisakti ini sangat penting, seperti saat deklarasi alumni UI di Gelora Bung Karno (GBK) beberapa waktu lalu.

"Ini menunjukkan masyarakat kampus saling menggalang dan bergerak untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin," katanya, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Minggu, (27/1).

Menurut Muhanto, para alumni dari berbagai univesitas ingin memastikan kemenangan Jokowi-Ma'ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. Sebagai alumni dari kampus Reformasi, Dia juga menjamin akan terus mengawal Jokowi agar bekerja sesuai dengan semangat reformasi.

Deklarasi dukungan alumni UNS tersebut dihadiri juga oleh Moeldoko, Akbar Tanjung, dan Ustaz Yusuf Mansyur serta Ibu Noto Mihargo, ibunda dari Jokowi. Setelah UNS, alumni Trisakti juga akan menggelar deklarasi pada 9 Februari di Basket Hall Senayan, Jakarta.

Ketua Umum Pro Jokowi (PROJO), Budi Arie Setiadi yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan, deklarasi dukungan dari berbagai alumni perguruan tinggi di Tanah Air hingga luar negeri tersebut merupakan bukti bahwa kelompok intelektual solid mendukung Jokowi-Ma'ruf.

Menurut Budi, dukungan alumni dari berbagai perguruan tinggi atau universitas ini karena
kelompok intelektual, tahu bahwa Jokowi merupakan calon presiden tanpa benan masa lalu dan tanpa dosa Hak Asasi Manusia (HAM).