Sejumlah Bintang Sepak Bola  Ini Miliki 7 Bisnis Unik 

Sejumlah Bintang Sepak Bola  Ini Miliki 7 Bisnis Unik 
Bek andalan Barcelona, Gerard Pique/Net.

MONITORDAY.COM - Sejumlah bintang sepak bola dunia menggeluti bisnis yang jauh dari profesinya sebagai atlet sepak bola.  Memang, sepak bola menjadi salah satu olahraga paling populer di dunia dan  banyak melahirkan atlet sukses. 

Sebagai pemain bintang dengan kepopularitasan yang semakin meningkat, membuat para pesepak bola ini memiliki penghasilan melimpah. Dengan penghasilan melimpahnya ini tak jarang dari mereka mengembangkan untuk membangun bisnis. 

Setidaknya ada 7 bisnis unik milik pemain bola top dunia. Penasaran apa saja bisnis mereka? Berikut ulasannya, yang dilansir dari beberapa sumber.

7. Kun Aguero 

Kun Aguero adalah mantan pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub sepak bola besar seperti Atletico Madrid, Manchester City dan Barcelona. Namun siapa sangka jika bintang lapangan ini juga memiliki hobi bermain game. 

Diketahui jika dirinya juga aktif melakukan siarang langsung bermain game pada akun Twitch miliknya. Tak tanggung tanggung, pada tahun 2020 dirinya membentuk tim eSport yang terjun di beberapa divisi. 

Bernama KRU Esports, tim ini terjun dalam beberapa divisi gim seperti Valorant dan FIFA. Sejauh ini divisi Valorant milik KRU Esports berhasil menembus gelaran VCT Masters Reykjavik 2021 sebagai pemenang Latin America Stage 2 Challengers.

6. David Beckham

Mantan pemain gelandang Manchester United ini juga dikenal memiliki bisnis selepas dirinya gantung sepatu. Sebagai bintang lapangan, ternyata usaha yang dibangunnya saat ini tidak berkesinambungan dengan profesi utamanya. 

Saat ini Beckham diketahui sering menjadi bintang iklan dari beberapa brand besar, dan juga memiliki beberapa bidang usaha. Diketahui jika pesepakbola yang dikenal sebagai family man ini memiliki perusahaan media “Studio 99” dan brand perawatan pria “House 99”.

Beckham juga memiliki bisnis bernama Beckham Brand Holdings yang dijalaninya bersama sang istri dan Simon Fuller yang merupakan mantan manajer sang istri. Bisnis holdingnya ini membawahi beberapa usaha lainnya salah satunya brand fashion brand Victoria Secrets

5. Andrea Pirlo 

Maestro sepak bola yang pernah menukangi Juventus di musim 2020/2021 ini ternyata memiliki bisnis di luar sepak bola yang sudah dilakoninya sejak sebelum bergabung dengan sebagai pelatih. 

Andrea Pirlo diketahui memiliki perusahaan wine pribadi, lengkap dengan kebun anggur di luar kota Brescia. Dengan kepemilikan bisnis wine nya ini, Andrea Pirlo tak merasa pusing ketika harus putus kontrak dengan Juventus. 

4. Gerard Pique

Mantan kekasih penembang lagu waka waka ini ternyata memiliki usaha sampingan dibalik karirnya sebagai bek FC Barcelona. Gerard Pique memiliki usaha di bidang video game, dirinya merupakan pemilik perusahaan Kerad Games.

Tak hanya sampai disitu, seakan akan sudah familiar dengan dunia bisnis, Pique diketahui pemilik 27 persen saham di perusahaan daging bernama Bas Alimentaria. Sudah paham akan dunia bisnis ternyata Pique lahir dikeluarga yang akrab dengan profesi pengusaha. 

Diketahui jika Ayahnya merupakan seorang pengacara sekaligus pengusaha, sementara sang ibu merupakan direktur sebuah rumah sakit di Barcelona.

3. Simon Mignolet

Mantan penjaga gawang Liverpool ini memiliki minat besar terhadap dunia perkopian. Kecintaannya terhadap kopi diaplikasikan di dunia bisnis, Simon diketahui menggeluti bisnis kedai kopi yang diberi nama Twenty Two Coffee di Sint-Truiden, Belgium.

Usaha  yang didasari pada kegemarannya terhadap kopi tak menutup kemungkinan akan bertambah besar seiring berakhirnya karir Simon Mignolet sebagai pemain sepak bola kedepannya. 

2. Ryan Bertrand

Pemain bek Leicester City ini juga diketahui memiliki bisni unik yang digelutinya. Dirinya diketahui memiliki bisnis yang bergerak di bidang dalam bidang pertukaran dan retail investor yang diberi nama Fintech Brokerage. Tak hanya itu, Bertrand juga memiliki usaha aplikasi FootiEmoji.

1. Cristiano Ronaldo 

Pesepak bola yang dikenal gemar melakukan donor darah dan tidak bertato ini ternyata memiliki beberapa bisnis sampingan. Beberapa usahanya diketahui berkembang sukses, dan menjadi ladang pundi pundi uang untuk dirinya. 

Ronaldo diketahui melebarkan sayapnya pada beberapa bisnis, salah satunya adalah sebuah usaha sepatu dengan brand “CR7 Footwear”. Selain itu, ia juga memiliki brand pakaian dalam juga dengan nama Cristiano Ronaldo.

Dia juga memiliki salon atau tempat perawatan rambut di Kota Madrid, Spanyol. Deretan usahanya ini semakin memperkuat dirinya menjadi pesepak bola terkaya di dunia.