Spesial Festival Tajug 2019, Ada Roadshow Qori Nasional Dan Internasional Di Lima Kabupaten Jabar

Roadshow qari nasional dan internasional di lima kabupaten, yaitu Purwakarta, Majalengka, Indramayu, Kuningan, dan Kabupaten Cirebon.  

Spesial Festival Tajug 2019, Ada Roadshow Qori Nasional Dan Internasional Di Lima Kabupaten Jabar
Festival Tajug 2019

MONITORDAY.COM - Sekretaris Panitia Festival Tajug 2019, Muiz Ali, menyampaikan bahwa kegiatan kali kedua ini pada prinsipnya tidak berbeda dengan tahun sebelumnya. Hanya saja terdapat agenda tambahan praacara, yakni agenda roadshow qori nasional dan internasional di lima kabupaten, yaitu Purwakarta, Majalengka, Indramayu, Kuningan, dan Kabupaten Cirebon.  

"Roadshow qori dan qoriah terbaik, baik yang legend, tingkat internasional, nasional maupun lokal di lima kabupaten, yaitu 10 November 2019 di Tajug Gede Cilodong Purwakarta, 12 November 2019 di Masjid Agung Al Imam Majalengka, 18 November 2019 di Masjid Agung Indramayu, 19 November 2019 di Masjid Agung Syiarul Islam Kuningan dan 20 November 2019 di Masjid Agung Sumber Cirebon, direncanakan gladi resik akan diadakan besok yang dipandu langsung oleh Protokoler Wapres RI," paparnya,Rabu (20/11/2019). 

Lanjutnya, selain itu, Pada Jumat 22 November 2019 kegiatan diawali Kirab Merah Putih Sarungan pada pukul 09.00 WIB. Dilanjutkan pukul 14.00 WIB seremoni pembukaan yang rencananya bakal dibuka Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin. Pada pukul 19.30 WIB di hari yang sama, akan digelar silaturrahmi NU dan 50 sultan se-Indonesia dan konser musik religi Puja Syarma.  

Sambungnya, sementara itu, di hari kedua, Sabtu 23 November, akan diselenggarakan Halaqoh Kemasjidan di kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon pada pukul 09.00 WIB.   Di hari yang sama, panitia juga melaksanakan berbagai macam perlombaan, yakni tahfidz juz 30 dan 5 juz, Adzan Pitu, puji-pujian, marching band, dan kaligrafi. Ada pula pelatihan shalat sempurna dan pelatihan Penggerak Masjid se-Wilayah III Cirebon.   Pada malam harinya pukul 19.00 WIB, kegiatan ini akan dimeriahkan dengan shalawatan bersama Syekhermania Cirebon dilanjutkan konser Marjinal dan Gigs Band. 

Muiz Ali juga menjelaskan sepanjang kegiatan selama tiga hari itu juga akan Tajug Expo yang menyuguhkan koleksi artefak Rasulullah saw dan para sahabat. Ada juga demo dan galawicara Virtual Reality dan Auckmented Reality Technology.   Keseluruhan kegiatan Festival Tajug 2019 akan ditutup oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Ahad 24 November 2019 pukul 14.00 WIB.