Tentukan Langkah Relawan, Muchlas Rowie: Balad Jokowi Tak Akan Bubar

Relawan Balad Jokowi tidak pernah kecewa apalagi "ngambek" kepada Presiden Jokowi hanya karena tidak dapat posisi.

Tentukan Langkah Relawan, Muchlas Rowie: Balad Jokowi Tak Akan Bubar


MONITORDAY.COM - Relawan akar rumput, Balad Jokowi menggelar Family Gathering bertajuk "Balad Jokowi Ngariung" di Villa Graha Teduh 2 Cianjur, Jawa Barat sejak 30 November hingga 1 Desember 2019.

Acara yang mengangkat tema "Ngariung Jeung Batur, Beda Lembur Jadi Dulur Tur Alakur" ini dilaksanakan untuk menguatkan ikatan kekeluargaan di antara sesama relawan.

Selain itu, acara yang dihadiri ratusan relawan dari Banten dan Jawa Barat ini juga membahas langkah Balad Jokowi ke depan usai berhasil berjuang mengantarkan Jokowi-Ma'ruf Amin ke puncak singgasana pimpinan tertinggi negara.

Ketua Umum Balad Jokowi, Muchlas Rowie menegaskan, langkah yang paling pasti yang dilakukan Balad Jokowi usai Pilpres adalah tidak membubarkan diri. Balad Jokowi tetap setia menjadi relawan yang mendukung perjuangan Presiden Jokowi memimpin negara dalam lima tahun ke depan.

"Meskipun saat ini banyak relawan yang bubar jalan tapi saya tegaskan bahwa balad jokowi tidak akan bubar!" tegas Muchlas di depan ratusan relawan yang hadir, di Cianjur  Jawa Barat, (30/11/19).

Muchlas yang juga Ketua Umum Forum Karate Tradisional Indonesia (FKTI) ini lebih lanjut menambahkan, relawan Balad Jokowi tidak pernah kecewa apalagi "ngambek" kepada Presiden Jokowi hanya karena tidak dapat posisi. Menurutnya, terlalu naif jika Balad Jokowi memperebutkan jatah kekuasaan seperti yang ramai dipertontonkan relawan lain.

Relawan Balad Jokowi, kata Muchlas, akan tetap menjadi relawan seperti sedia kala, yang siap mendukung dan mengawal visi misi pemerintahan lima tahun ke depan.

"Saya akan tetap merawatnya (Balad Jokowi). Dan kita siap untuk 2024," ujarnya.

Dalam acara itu, Muchlas juga menyampaikan rencana Balad Jokowi untuk membuka koperasi. Nantinya, akan disusun dan disiapkan sistem perkoperasian Balad Jokowi untuk membantu para relawan dalam berwirausaha.

"Karena itu ke depan kita buat satu perhimpunan yang bisa menyatukan kita, kita akan buat sistem koperasi. Dan kita siapkan modal awalnya. Insya Allah, saya yang akan memodali," ujar Muchlas disambut tepuk tangan para relawan.