Tiang Pancang Proyek Tol Becakayu Roboh, Tujuh Pekerja Alami Luka-Luka

kecelakaan kerja ini terjadi saat pengecoran tiang pancang tol Becakayu, yang diduga kurang kuat memasang penyangga coran.

Tiang Pancang Proyek Tol Becakayu Roboh, Tujuh Pekerja Alami Luka-Luka
Tiang Pancang Tol Becakayu roboh saat lakukan pengecoran.


MONITOR.COM - Tiang pancang proyek pembangunan tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu), yang berda di Jalan DI Pandjaitan, Jakarta Timur, Roboh pada selasa (20/02) jam 03.00 dinihari tadi.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Tony Surya menyebutkan bahwa kecelakaan kerja ini terjadi saat pengecoran tiang pancang tol Becakayu, yang diduga kurang kuat memasang penyangga coran.

“Hasil identifikasi awal robohnya tiang tol Becakayu yaitu berawal dari para pekerja mau melakukan pengerjaan cor tiang pancang, kemudian tiba-tiba alat penyangga tiang pancang untuk melakukan pengecoran terlepas sehingga bahan coran terlepas keluar, dan menimpa para pekerja, mungkin penyangga coran itu masangnya kurang kuat, jadi coran itu jatuh ke bawah,” ujarnya.

Sebanyak tujuh pekerja mengalami luka-luka dalam insiden tersebut. Tony menyebut sudah korban sudah dilarikan ke Rumah sakit UKI.

“Justru ini bahan cor-corannya menimpa para kerja, maka akibat kejadian itu tujuh orang telah kita evakuasi ke rumah sakit. Hingga saat ini keterngan dari RS UKI pun tidak terdapat korban jiwa, namun terdapat luka-luka terkena serpihan coran itu,” sambungnya.

Dari ketujuh pekerja yang menjadi korban dalam kejadian ini, satu korban dirujuk ke RS Polri Keramat Jati. Tony menyebutkan satu korban tersebut membutuhkan penanganan khusus karena luka yang cukup parah.

“ya mungkin yang satu itu membutuhkan penanganan khusus akibat kejadian itu,” pungkasnya.

(Faisal Maarif)