TKN Jokowi-Ma’ruf Tak Akan Terpancing Kampanye Hoaks dan Pesimisme

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf mengingatkan agar seluruh partai koalisi tidak terpancing dengan kampanye negatif bahkan kapanye hoaks yang dibawa oleh kubu Prabowo-Sandi.

TKN Jokowi-Ma’ruf Tak Akan Terpancing Kampanye Hoaks dan Pesimisme
Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto/net


MONITORDAY.COM – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf mengingatkan agar seluruh partai koalisi tidak terpancing dengan kampanye negatif bahkan kapanye hoaks yang dibawa oleh kubu Prabowo-Sandi.

Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto mengatakan, dengan terlalu menanggapi isu yang dibawa kubu sebelah, sama saja dengan menyebarkan pesimisme kepada bangsa Indonesia yang seharusnya diberikan optimisme untuk menjadi bangsa yang maju.

Indonesia seharusnya dibangun dengan rasa percaya diri, bukan dengan pikiran negatif seperti menyamakan Indonesia sama dengan negara miskin Haiti, Rwanda dan lain-lain, dan ancaman bubar," ujar Hasto dalam keterangan tertulis, Rabu (26/12).

Menurut Hasto, masyarakat saat ini lebih cerdas dengan memilih calon pemimpin yang mengedepankan rekam jejak dan pretasi, ketimbang retorika ataupun selalu menuding lawan politiknya.

"Kita mencari pemimpin dengan rekam jejak, program, dan prestasi yang jelas dan yang sudah teruji tahan terhadap fitnah," tutur Hasto, yang juga Sekjen PDI Perjuangan itu.

Padahal, kata Dia, jika saja kampanye Pilpres selalu mengedepankan gagasan dan rekam jejak, maka Ia yakin, kubu Prabowo-Sandi akan kesulitan untuk menjawab prestasi, atau keberhasilan apa yang telah ditorehkan oleh Capres nomor urut 02 itu.

“Kalau tidak percaya, coba tanyakan kepada masyarakat apa tiga keberhasilan Pak Prabowo? Bertanya kalau perlu kasih hadiah, pasti itu pertanyaan yang tidak mudah dijawab oleh masyarakat,” sambung Hasto.