TKN Sebut Sandi Tak Beri Data Kongkrit Soal Klaim Keberhasilan OK OCE

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno dalam sebuah kesempatan menyebut bahwa program OK OCE yang digagasnya sewaktu Pilkada DKI telah berhasil membuka puluhan ribu lapangan kerja. Karenanya program tersebut akan dinasionalkan jika terpilih menjadi Cawapres.

TKN Sebut Sandi Tak Beri Data Kongkrit Soal Klaim Keberhasilan OK OCE
Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate/net


MONITORDAY.COM - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno dalam sebuah kesempatan menyebut bahwa program OK OCE yang digagasnya sewaktu Pilkada DKI telah berhasil membuka puluhan ribu lapangan kerja. Karenanya program tersebut akan dinasionalkan jika terpilih menjadi Cawapres. 

Ungkapan sandi tersebut mendapat kritik dari Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Johny G. Plate. Ia mengatakan, bahwa Sandi tidak memberikan data konkret yang mendukung klaim keuntungan OKE OCE yang disebut mencapai ratusan milyar tersebut. 

"Validitas program OK OCE yang diklaim telah menyumbang perekonomian sebesar Rp 359 milyar tersebut patut dipertanyakan," ujar Johnny, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/3). 

Menurut Johnny, sejauh ini ia mengaku belum melihat adanya keberhasilan dari program tersebut. Bahkan, menurutnya, program OK OCE di kecamatan-kecamatan di Jakarta juga tidak tampak.

Karena itu, TKN pun mempertanyakan keberhasilan OK OCE yang gencar dikampanyekan dalam rangka menarik suara masyarakat saat Pilpres. 

"Menurut kami, klaim Sandiaga yang mengatakan OKE OCE telah menyumbang perekonomian Jakarta patut dipertanyakan," ucap Johnny, yang juga politisi Partai NasDem ini.