Ulas Jokowi Sejak Kecil Albertine Endah Luncurkan Buku "Jokowi Menuju Cahaya"

Alberthiene Endah mengajak pembaca menyelami Jokowi dari rekam jejaknya sebagai Presiden Republik Indonesia. Lewat buku yang diluncurkannya ini, Alberthiene menyuguhkan kisah Jokowi melalui tiga sisi yakni rekam jejak, integritas, dan keluarganya.

Ulas Jokowi Sejak Kecil Albertine Endah Luncurkan Buku

MONITORDAY.COM - Alberthiene Endah mengajak pembaca menyelami Jokowi dari rekam jejaknya sebagai Presiden Republik Indonesia.

Lewat buku yang diluncurkannya ini, Alberthiene menyuguhkan kisah Jokowi melalui tiga sisi yakni rekam jejak, integritas, dan keluarganya.

Ketika ditanya tantangan dalam menulis buku ini, dia mengungkapkan cukup sulit untuk mewawancarai Jokowi di tengah kesibukannya sebagai seorang Kepala Negara.

Namun akhirnya Alberthiene Endah menemukan cara untuk merekam dan membuat buku itu.

"Di dalam penulisan, saya menemukan satu jalan untuk bagaimana merekam dan membuat suatu buku yang bisa memberikan makna bagi pembaca. Yakni, saya membaca suara hati beliau dari apa yang saya lihat, dari apa yang dia kerjakan," katanya saat peluncuran buku 'Jokowi Menuju Cahaya' di Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Alberthiene Endah menuturkan bahwa buku yang diterbitkan Tiga Serangkai Solo ini bercerita tentang laki-laki yang menggunakan seluruh pengalaman yang sulit di masa kecil untuk digunakan sebagai prinsip kerja yang berguna bagi sekitar.

Menurut Alberthiene, ketika Jokowi menjadi pemimpin negara, banyak nilai dan hikmah yang ia kumpulkan sejak kecil menjadi satu cara juangnya.

"Bagi seorang Jokowi, membangun Indonesia adalah membangun keadilan. Bahwa seluruh rakyat dari penjuru mana pun berhak dihampiri pembangunan," tekannya.

Dalam buku ini, Alberthiene menggambarkan Jokowi sebagai sosok yang membuat Indonesia memiliki tujuan dan harapan bahwa esok Indonesia menjadi lebih baik.

Buku 'Jokowi Menuju Cahaya' merupakan buku kedua yang ditulisAlberthiene mengenai kehidupan Jokowi.