UMJ, Tuan Rumah Kongres Nasional Ikatan Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan se Indonesia

Mahasiswa adalah penggerak perubahan telah menjadi corong utama dalam pembangunan Indonesia menjadi bangsa yang berkeadilan tanpa diskriminasi, berperadaban, dan bermartabat

UMJ, Tuan Rumah  Kongres Nasional Ikatan Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan se Indonesia
Inisiator Kongres Nasional Ikatan Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan se Indonesia, Rahmat Syarif


MONITORDAY.COM – Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ)  akan jadi tuan rumah kegiatan Kongres Nasional Ikatan Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan se Indonesia, yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 13-17 November 2019, estimasi peserta yang akan hadir dikegiatan ini sekitar 1000 an orang perwakilan dari BEM Fakultas Pendidikan se Indonesia. Hal ini disampaikan oleh salah satu Inisiator Kongres Nasional Ikatan Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan se Indonesia, Rahmat Syarif kepada Monitorday.com, Jakarta, minggu (03/11)

“Kami berencana mengundang  ketua MPR RI untuk hadir menjadi keynote speech sekaligus membukan kegiatan kami secara resmi, Insya Allah, kegiatan ini juga akan dihadiri oleh Gubernur Banten dan Walikota Tangerang Selatan” kata Rahmat Syarif.

Menurutnya, kegiatan ini akan ramai dengan kehadiran Mahasiswa se Indonesia dan akan jadi momentum konsolidasi untuk menata gerakan mahasiswa kedepan. Dia menilai gerakan mahasiswa kini kurang sporadis dalam menuntut sebuah perubahan. Dirinya sering menemukan sejumlah aktivis awalnya lantang berteriak namun diam membisu jika diiming-iming materi. Seharusnya, mereka adalah para pejuang yang masih idealis karena para mahasiswa adalah corong utama dalam pembangunan Indonesia.

“Mahasiswa adalah  penggerak perubahan telah menjadi corong utama dalam pembangunan Indonesia menjadi bangsa yang berkeadilan tanpa diskriminasi, berperadaban, dan bermartabat. Sejarah pun mencatat, gerakan mahasiswa dan pemuda telah mampu mendobrak tradisi dan struktur yang hegemonik.” Tegas Rahmat Syarif

Dengan semangat, Rahmat sambil menggerakkan tangannya menjelaskan bahwa Pembaruan di bidang pendidikan, industrialisasi dalam batas-batas kewajaran, ekonomi pro kerakyatan dan berbagai bidang lainnya menjadi bukti dari perubahan-perubahan struktur yang dialami Indonesia.

Rahmat kembali menekankan, kegiatan ini akan menjadi momentum penting bagi Mahasiswa UMJ, sebuah perhelatan akbar memiliki makna tersendiri melahirkan semangat baru untuk sebuah perubahan. Hidup Mahasiswa.