Wiranto : Lima Oknum TNI Diamankan Terkait Insiden Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto mengatakan telah mengamankan lima orang anggota TNI. TNI yang diamankan Terkait persoalan penggerudukan asrama Mahasiswa Papua di Surabaya, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Wiranto : Lima Oknum TNI Diamankan Terkait Insiden Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto


MONITORDAY.COM - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto mengatakan telah mengamankan lima orang anggota TNI. TNI yang diamankan terkait persoalan penggerudukan asrama Mahasiswa Papua di Surabaya, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Menurutnya, semua oknum dalam insiden kerusuhan soal Papua, sudah ditangani secara hukum. Ia akan tegakan hukum tak pandang bulu, baik militer dan oknum sipil.

"Keinginan untuk menghukum yang bersalah akan dan sedang dilakukan, saya jamin itu," kata Wiranto saat jumpa pers di Media Centre Kantor Kemenko Polhukam, Jumat (30/8).

Menurut Wiranto, Proses hukum telah dijalani oleh Kodam Brawijaya sebanyak 5 orang sedang dihukum, termasuk Danramil dan Babinsa. Kemudian untuk sipil, tindakan hukum juga sudah dilakukan oleh Polda setempat.

"Di Papua orang-orang yang melakukan tindak anarkis juga ditindak hukum, karena ini negara hukum saya jamin tak ada yg lepas dari hukum," jelasnya.

Ia menuturkan pemerintah jamin sudah melaksanakan tugasnya. Ia juga meminta untuk segera cooling down dan membantu mengembalikan kedamaian di Bumi Cendrawasih.

"Kita cari solusi agar suasana panas bisa tenang kembali, dengan demikian kita bisa mikir ke depan apa yang dapat kita bangun di Papua dan Papua Barat lebih baik lagi, seperti keinginan Pak Presiden Jokowi," ucap Wiranto.