Connect with us

News

Kena Mental Akibat Perang, Begini Penampakan Tentara Penjajah Israel dan Jumlah yang Alami Cacat

Natsir Amir

Published

on

Monitorday.com –Jumlah tentara Israel yang cacat telah melampaui 70.000 untuk pertama kalinya, termasuk 8.663 yang terluka setelah dimulainya perang di Gaza pada 7 Oktober 2023. Hal ini dilaporkan oleh Channel 7 Israel, dikutip Senin (24/6/2024).

Saluran tersebut mengonfirmasi bahwa jumlah tersebut menerima perawatan di departemen rehabilitasi Kementerian Pertahanan, dengan mencatat bahwa 35% dari mereka mengalami masalah mental sementara 21% mengalami cedera fisik. Saluran tersebut mengatakan departemen rehabilitasi Kementerian sedang bersiap menerima sekitar 20.000 cedera baru pada akhir tahun 2024.

Menurut Saluran tersebut, data yang diberikan oleh Konferensi Medis Israel menunjukkan bahwa lebih dari seribu pria dan wanita baru yang terluka dirawat di bangsal setiap bulan untuk menerima perawatan. Sekitar 95% dari mereka adalah pria dengan sekitar 70% dari mereka adalah tentara cadangan, dan setengahnya berusia antara 18 dan 30 tahun.

“Menurut analisis yang dilakukan oleh para spesialis, sekitar 40% dari mereka yang terluka yang akan dirawat di rumah sakit pada akhir tahun ini mungkin menghadapi berbagai reaksi mental, termasuk kecemasan, depresi, stres pascatrauma, dan kesulitan dalam adaptasi dan komunikasi,” demikian laporan tersebut, Senin (24/6/2024).

“Dari sekitar 70.000 tentara cacat yang dirawat di bangsal rehabilitasi, 9.539 menderita reaksi pascatrauma dan mental,” katanya.

Channel 7 dalam laporannya menyebut departemen rehabilitasi pada Kementerian Pertahanan Israel sedang bersiap menerima sekitar 20.000 korban luka tambahan akibat perang yang terus berkecamuk, hingga akhir tahun 2024 ini.

Menurut laporan itu, data yang diberikan oleh Konferensi Medis Israel menunjukkan bahwa lebih dari 1.000 tentara mendapatkan perawatan bulanan, dengan 95 persen di antaranya berjenis kelamin laki-laki dan 70 persen di antaranya merupakan tentara cadangan. Separuh dari mereka berusia antara 18-30 tahun.

Disebutkan juga bawah 20 persen di antaranya mengalami reaksi mental dan gangguan stres pasca-trauma (PTSD).

“Menurut analisis yang dilakukan oleh para spesialis, sekitar 40 persen korban luka yang akan dirawat di rumah sakit pada akhir tahun ini kemungkinan menghadapi berbagai reaksi mental, termasuk kecemasan, depresi, stres pasca-trauma dan kesulitan dalam adaptasi dan komunikasi,” demikian bunyi laporan itu.

“Dari sekitar 70.000 tentara penyandang disabilitas yang dirawat di bangsal rehabilitasi, sebanyak 9.539 personel di antaranya mengalami reaksi pasca-trauma dan reaksi mental,” imbuh laporan tersebut.

Pada 7 Juni lalu, seorang tentara Israel yang diidentifikasi bernama Eliran Mizrahi menghabisi nyawanya sendiri, setelah dia dipanggil kembali untuk berperang di Jalur Gaza saat dia menderita PTSD dan mengalami dua cedera.

Sebuah studi terbaru oleh para peneliti menyebut pada Maret lalu bahwa lebih dari setengah juta warga Israel  berisiko terkena PTSD setelah perang yang memakan banyak korban jiwa berkecamuk di Jalur Gaza.

Pada pertengahan April lalu, menurut laporan situs berita berbahasa Ibrani Walla, militerIsrael  mengakui bahwa lebih dari 2.000 tentara, polisi, dan personel keamanan telah dinonaktifkan sejak awal perang berkecamuk di Jalur Gaza.

“Persentase orang-orang yang mengalami kesulitan tidur meningkat dari 18,7 persen pada musim panas lalu, menjadi 37,7 persen, meningkat sebesar 101 persen sementara laporan soal mereka yang mengalami stres berat meningkat menjadi 43,5 selama perang, peningkatannya sekitar 78 persen,” demikian laporan Institut Keselamatan dan Keamanan pada Kementerian Tenaga Kerja Israel  pada April lalu.

Sejak perang pecah antara Israel  dan Hamas  pada 7 Oktober tahun lalu, rentetan serangan terus dilancarkan militer Tel Aviv terhadap Jaur Gaza. Menurut data Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), sedikitnya 37.343 orang tewas dan sekitar 85.372 orang lainnya luka-luka di daerah kantongPalestina tersebut.Sekitar 1,7 juta orang lainnya terpaksa mengungsi akibat perang di Jalur Gaza.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Monitor Saham BUMN



Pangan8 mins ago

Bulog Bantu Pendidikan Anak TNI/POLRI Lewat Program Peduli Pintar

Pangan17 mins ago

Pupuk Indonesia Gelar Jambore MAKMUR, Dukung Pertanian Berkelanjutan

Sportechment39 mins ago

Sejarah Tercipta, Cole Palmer Jadi Pemain Pertama Cetak 4 Gol di Babak 1

Sportechment2 hours ago

Keren! Raffi Ahmad Terima Gelar Doktor Honoris Causa di Thailand

Sportechment2 hours ago

Spesial! Konser Sheila On 7 di Bandung Dibuka dengan Lagu Ini

Migas4 hours ago

UMKM Binaan Pertamina Jadi Daya Tarik Bagi Wisatawan di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024

Keuangan4 hours ago

BNI Antar Atlet Bulu Tangkis Indonesia Torehkan Sejarah di Kancah Internasional

Sportechment7 hours ago

Gagal di Sprint Race MotoGP Indonesia 2024, Jorge Martin Sentil Bagnaia

Ruang Sujud7 hours ago

Arab Saudi Ultimatum Pakistan Gara-Gara Hal Ini

News9 hours ago

Jubir Ungkap 3 Syarat Jadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Ruang Sujud10 hours ago

Keren! Mahasiswa Indonesia Ini Jadi Imam Masjid Di London

News10 hours ago

Saat Nyetanyahu Pidato di PBB, Indonesia Pilih Walk Out

News11 hours ago

Bamsoet Nilai Mantan Presiden Soeharto Layak Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional

News11 hours ago

Soal Calon Menteri, Relawan Prabowo: Tidak Semua Wajah Baru

Logistik12 hours ago

Tema HUT ke-79 KAI dan Sejarah Hari Kereta Api Nasional 28 September

Ruang Sujud13 hours ago

Anggota Militer Wanita Bangladesh Diizinkan Kenakan Jilbab

Keuangan18 hours ago

Kolaborasi dengan Syailendra Capital, BTN Pasarkan Dua Produk Reksa Dana Unggulan

Ruang Sujud20 hours ago

KH. Hasyim Asy’ari Kirim Surat Kepada Mufti Palestina, Ini Kisahnya!

News22 hours ago

Erick Thohir Bangga: Smelter Terbesar Dunia Ada di Gresik, Bukti Nyata Hilirisasi Tambang!

Sportechment1 day ago

Lesti Kejora Siap Gelar Konser Tunggal Perdana Meski Tengah Hamil