Connect with us

News

Samsung Electronics Mengeluarka Memori Tipe LPDDR5X DRAM , dengan Berbagai Pengembangan

Aam Imanullah

Published

on

Monitorday.com, – Samsung Electronics, pemimpin dunia dalam teknologi memori canggih, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah mengembangkan LPDDR5X DRAM pertama di industri yang mendukung kinerja tertinggi di industri hingga 10,7 gigabit-per-detik (Gbps). Pengumuman ini disambut dengan keberhasilan divalidasi LPDDR5X 8,5Gbps untuk digunakan pada platform mobile Snapdragon®, mengoptimalkan lingkungan sinyal berkecepatan tinggi antara prosesor aplikasi dan memori.

“Dengan meningkatnya permintaan akan memori low-power, high-performance, LPDDR DRAM diharapkan akan memperluas aplikasinya dari sebagian besar mobile ke area lain yang secara tradisional membutuhkan kinerja dan keandalan yang lebih tinggi seperti PC, akselerator, server, dan mobil,” kata YongCheol Bae, Wakil Presiden Eksekutif Perencanaan Produk Memori dari Bisnis Memori di Samsung Electronics. “Samsung akan terus berinovasi dan memberikan produk yang dioptimalkan untuk era AI di perangkat melalui kolaborasi yang erat dengan pelanggan.”

LPDDR5X 10,7Gbps dari Samsung tidak hanya meningkatkan kinerja lebih dari 25% dan kapasitas lebih dari 30%, dibandingkan dengan generasi sebelumnya, tetapi juga memperluas kapasitas paket tunggal dari mobile DRAM hingga 32 gigabyte (GB), menjadikannya solusi optimal untuk era AI di perangkat yang membutuhkan memori high-performance, high-capacity, dan low-power.

Secara khusus, LPDDR5X mencakup teknologi hemat daya khusus seperti variasi daya yang dioptimalkan yang menyesuaikan daya sesuai dengan beban kerja dan interval mode low-power yang diperluas yang memperpanjang periode penghematan energi. Peningkatan ini meningkatkan efisiensi daya sebesar 25% dibandingkan dengan generasi sebelumnya, memungkinkan perangkat mobile untuk memberikan masa pakai baterai yang lebih lama dan memungkinkan server untuk meminimalkan total biaya kepemilikan (TCO) dengan menurunkan penggunaan energi saat memproses data.

Produksi massal LPDDR5X 10,7Gbps dijadwalkan akan dimulai pada paruh kedua tahun ini, setelah verifikasi dengan penyedia prosesor aplikasi mobile (AP) dan perangkat mobile.

Samsung Electronics tetap menjadi pionir dalam industri memori, menggabungkan kinerja tinggi dan efisiensi daya dalam produk-produk terbarunya. Dengan validasi LPDDR5X 8,5Gbps untuk digunakan pada platform mobile Snapdragon®, Samsung memperkuat kembali posisinya sebagai pemimpin di pasar memori dengan mendukung perkembangan teknologi terbaru dan meningkatkan pengalaman pengguna pada berbagai platform perangkat.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *