Connect with us

News

Targetkan 60 persen Suara Prabowo-Gibran di Jabar, Begini Strategi Ridwan Kamil

Hendi Firdaus

Published

on

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Ridwan Kamil memasang target 60% persen suara untuk pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka di Jawa Barat (Jabar) dalam pertarungan Pilpres 2024.

Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil ini baru saja resmi didaulat menjadi pimpinan tertinggi TKD Prabowo-Gibran Jabar pada Sabtu (25/11/2023). Mantan gubernur Jabar ini pun meminta setiap bawahannya meyakinkan warga Jabar untuk memilih Prabowo-Gibran.

“Sehingga, target kita, minimal 60%, insya Allah lebih menurut hitungan survei ini. Kalau ini terjadi, Jawa Barat sebagai penentu,” pungkas Ridwan Kamil usai pengukuhan TKD Prabowo-Gibran di Bandung, dikutip dari rilis media Gerindra, Minggu (26/11/2023).

Jabar merupakan provinsi dengan jumlah pemilih terbanyak pada Pilpres 2024. Oleh sebab itu, Ridwan Kamil menggarisbawahi suara Jabar harus diamankan untuk memastikan Prabowo-Gibran bisa menang Pilpres 2024 satu putaran.

“Kita harus menang satu putaran. Kita harus bertempur habis-habisan,” katanya. Menurut Ridwan Kamil, cara meyakinkan masyarakat adalah dengan cara silaturahmi dan mengetuk hati mereka. Cara itu, lanjutnya, murah namun butuh upaya ekstra.

Ridwan Kamil ingin para bawahnya tidak memenangkan Prabowo-Gibran melalui kampanye hitam dengan menjelek-jelekkan pasangan capres-cawapres lain. Dia meminta Prabowo-Gibran dikampanyekan dengan kebaikan.

“Cara yang baik akan melahirkan keberkahan, cara yang buruk akan melahirkan kemudharatan. Jadi, TKD memerintahkan fastabiqul khairat campaign, berlomba-lomba dalam kebaikan,” pungkasnya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *